Libur Panjang, Persija Benahi Kekuatan

VIVAnews - Persija Jakarta memiliki jeda waktu yang cukup panjang sebelum tampil lagi di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Kondisi ini tak akan disia-siakan oleh pMacan Kemayoran, Rahmad Darmawan.

Persija hanya memetik satu poin pada debutnya di ISL musim ini. Saat bertandang ke markas PSPS di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu, 26 September 2010, Persija dipaksa bermain imbang 2-2.

Dalam duel tersebut, Persija sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. Namun PSPS mampu menyamakannya lewat gol April Hadi dan Dzumafo Herman.

Rahmad mengakui dalam pertandingan itu  pemainnya tanpa sadar telah merubah gaya permainan. Namun secara keseluruhan dia mengaku puas dengan hasil yang sudah didapat oleh Bambang Pamungkas cs.

"Instruksi awal saya dengan kondisi lapangan becek seperti itu adalah lebih banyak menekan dan menumpuk pemain di daerah pertahanan lawan," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Senin, 27 September 2010.

"Namun saat unggul, pemain justru lebih berhati-hati dan mulai mengendurkan tekanannya. Kondisi ini dimanfaatkan tim lawan untuk berbalik menekan kami," sambungnya.  

"Meski demikian, secara umum saya cukup puas, apalagi kami hanya menurunkan dua pemain asing saja."

Setelah bertemu PSPS, Persija selanjutnya akan menjamu dua tim asal Jawa Timur pada medio Oktober mendatang. Dua lawan yang akan dihadapi Macan Kemayoran adalah Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo.

Pertandingan pertama akan digelar 16 Oktober mendatang di Jakarta. Sedangkan laga kedua digelar tiga hari berikutnya. "Jeda yang cukup panjang ini sangat menguntungkan bagi tim kami," kata Rahmad.

"Selain memberi ruang bagi pemain asing untuk menyelesaikan masalah administrasinya, saya juga punya waktu lebih untuk mematangkan tim ini," lanjut pelatih kelahiran Metro Lampung itu.

Musim ini Persija akan diperkuat oleh lima pemain asing. Tiga pemain yang belum menyelesaikan masalah administrasi adalah Greg Nwokolo (Nigeria), Julius Akosah (Hongkong), dan Arsene Bayemi (Kamerun).

Selain mematangkan tim lewat latihan rutin, Persija rencananya akan mengadakan dua uji coba selama jeda ini. "Lawannya belum ditentukan, namun jadwalnya kemungkinan 6 dan 9 Oktober," tandasnya. (umi)
• VIVAnews


Sumber : VIVAnews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Mengenai Kode ASCII

Belajar Mikrotik Dengan Menggunakan Virtualbox

Share Internet Dengan Menggunakan Mikrotik